01 Maret 2008

Speedy oh Speedy


Jumat malam aku caba speedy, kesal juga nih....speedy kok gak bisa akses lagi. Ku telpon 147 dan rupanya ada kerusakan kabel optik jalur internet speedy katanya putus. Dan perbaikan sedang dilakukan....beh beh :-P

Mau cari tau, pas malam itu aku internet putus, di TV juga gak ada beritanya, sepi-sepi aja atau aku malah kelwatan beritanya.

Pagi hari Sabtu ini aku kuliah Manajemen Pelayanan Publik, dua sesi dari jam 9 sampai jam 14.00 ceritanya. Aduh masih ngatuk nih.....

Coba lagi internet ah....aku buka hp nokia 6600 ku lalu ku jalankan YMtiny, eh berhasil. Aku yakin pasti internet jalan lagi.

Setelah jam 11.30 kami istirahat, dan aku hidupkan lagi laptopku dan mencoba akses internet menggunakan Hotspot yang ada di Kampus...Freeee euy...Alhasil bener dugaan ku Internet sudah berhasil jalan.

Dan langsung aku buka google dan mencari tau oenyebab kenapa speedy macet total dan ini hasilnya.

Sumber Detik.com

Jakarta - Setelah berjuang keras memperbaiki kerusakan yang terjadi di kabel fiber optik, sambungan internasional internet PT Telkom yang sebelumnya sempat lumpuh akhirnya pulih.

Melalui pesan singkatnya yang diterima detikINET, Sabtu (1/3/2008), Vice President Public and Marketing Communication Telkom Eddy Kurnia menegaskan bahwa sekitar pukul 23.50 WIB, akses jaringan internet pada ring Jasuka (Jakarta-Tanjung Pandan-Pontianak-Batam-Pekanbaru-Palembang-Baturaja-Lampung-Jakarta) jalur darat berhasil diperbaiki.

Akses Speedy kini sudah normal kembali setelah dilakukan penyambungan fiber optik sehingga koneksi dari dan ke Sumatera, termasuk gateway internasional, sudah berfungsi normal.

Mengenai sebab musabab terputusnya kabel fiber optik tersebut, ketika dikonfirmasi detikINET via telepon, pihak Telkom mengaku masih melakukan investigasi. Telkom juga menyampaikan permohonan maafnya atas ketidaknyamanan akibat adanya gangguan tersebut. ( dwn / dwn )


Sabas buat tim speedy yang berhasil dengan cepat menyelesaikan permasalahan dan pelayanan internet jalan lagi.


Tidak ada komentar:

Kata Mutiara Hari Ini

Hanya penderitaan hidup yang dapat mengajarkan manusia akan arti keindahan dan nilai kehidupan