06 Maret 2008

PNS TUgas Belajar Natuna di Bandung Belum Terima Tunjangan Daerah?

Pada tgl 4 Maret 2007, aku ditelp temanku di natuna,...dia mengatakan bahwa, PNS tugas belajar mulai tahun 2008 tidak akan menerima tunjangan daerah lagi. Tunjangan daerah ini biasanya di sebut KESRA. AKu kaget! Kok bisa dan apa dasar hukum sampai di Stop pembayrannya? Aku bingung, kami PNS tugas belajar kan punya kewajian yang di tugaskan untuk mentut ilmu dan tentunya mempunyai hak yang sama dengan PNS yang ada di Natuna.
Kenapa ini bisa terjadi. Hatiku gejolak dan sangat penasaran sekali. Kok tega sekali kawan2 di Natuna menyetop kesra ini. Ini menyangkut hal yang prinsip. Sama saja dengan menyetop gaji! Harus ada dasar hukum, dengan rasa penasaranku otakku perpikir untuk mencari tahu penyebabnya. Kucoba telp orang yang menurut aku punya kapasitas untuk menjelaskan, yaitu Pak Ikhwan Solihin, tapi hpnya tidak aktif, aku telp kabag kepegawiaan juga tidak aktif? akhirnya ku telp Bang Yunizar...dan nyambung....
Aku terhubung dan singkat cerita bang yun menjelaskan bahwa ada temuan dari Bawasprop bahwa kami PNS tugas belajar menyalahi apabila menerima dan kesra? Over Lap? Loh aku malah bingung? Apa dasarnya? belum puas aku? kok yang menjadi dasar adalah temuan ini? Harus yang lebih logis donk?

Tidak mendasar sekali kalo temuan hasil bawasprop menjadi dasar hingga kesra kami di STOP!

Seharusnya, ada SK atau Surat yang ditandatangai oleh Pimpinan yang menyatakan bahwa Kami PNS Tugas Belajar mulai tahun 2008 tidak menerima danas kesra dengan berbagai pertimbangan.....

Dasar hukun ini kan harus ada. PNS menrima kesra ada tujuannya. dan PNS tugas belajar punya hak yang sama dengan PNS yang bekerja nyata di Natuna.

Akhirnya aku sms ke No Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Asisten 3...masalah ini....mudah2 mereka bisa tau permasalahannya.....

Kita tunggu saja....semoga....

Solusi:
1. Cek Peraturan Depdagri atau SK Bupati Tentang Tugas Belajar (hak dan kewajian PNS Ijin atau Tugas Belajar)
2. Baru bisa ambil keputusan.... :) keep spirit

Tidak ada komentar:

Kata Mutiara Hari Ini

Hanya penderitaan hidup yang dapat mengajarkan manusia akan arti keindahan dan nilai kehidupan