20 Maret 2008

Rafting Sungai Palayangan Yuk?


Sungai Palayangan – Pangalengan menjadi pilihan terbaik kegiatan arung jeram di Bandung. Debit air yang stabil sepanjang tahun, pemandangan yang indah dan jarak yang cukup dekat emnjadi nilai tambah sungai Palayangan ini.
Terletak 45 km di selatan Bandung, tepatnya di kota Pangalengan yang terkeanl sebagai daerah penghasil susu dan sayuran. Titik start kegiatan

arung jeram berada di lokasi wisata Situ Cileunca, pada ketinggian 1200 m dpl dengan suhu antara 18-26 derajat C. Situ Coleunca merupakan danau buatan dengan luas lebih dari 14.000 m2, dikelilingi oleh hutan pinus perkebunan the serta kebun sayuran yang dimiliki oleh masyarakat stempat, menjadi sumber utama ir singai Palayangan. Pada kondisi normal, debit air adalah 2 m3 perdetik, sedang pada musim hujan denagn volume air yang melimpah debit air dapat mencapai lebih dari 4M3 per detik.

Sungai Palayangan tergolong pada sungai dengan tingkat kesulitan Class III – IV (pada tingkat kesulitan I – IV), dengan lintasan pengarungan sepanjang 5 km dan gradien 30-60 derajat, kegiatan arung jeram di Sungai Palayangan mempu meberikan tantangan yang menjanjikan, tidak hanya bagi pemula namun juga bagi peserta yang pernah mengikuti kegiatan arung jeram.

Jika ada yang mau kapan nih????

Tidak ada komentar:

Kata Mutiara Hari Ini

Hanya penderitaan hidup yang dapat mengajarkan manusia akan arti keindahan dan nilai kehidupan