22 Februari 2008

Jalan Bebas #1 Stone Cafe

Rabu saat kuliah Budaya Organisasi sempat-sempat nya aku chat ama temanku yang suka dipanggil Si Macan, janjian mau ketemu mau pinjam buku mempercantik blog. Eh lagi asik chat, tiba-tiba hp ku ada sms masuk, dan rupnya bu yuli ngajak ke Dupan, yang selama ini kita ngak jadi aja ke sananya, berhubung besok kuliah hari kamis, manajemen pelayanan publik dosennya masih sakit. Semoga Ibu Jajat cepat sembuh dan kami bisa kuliah lagi.
Cek and ricek, rupanya hanya 2 orang saja yang bisa, aku dan bu yuli. Padahal udah janjian mau reme-reme sekalian ke Dupan "Happing Fun". Akhirnya batal deh. Lalu kemana ya kamis ini. Main squash kah atau apa ya? Akhirnya kuputuskan untuk jalan bebas! Jalan kemana saja ketempat yang belum pernah aku lewati.

Lalu pikirku ajak siapa ya? Ahhh ya...si macan aja.....pasti dia mau. Aku tanya dulu ah, apa dia ada janjian ama temannya. Rupanya dia ada janjian. Katanya ada meeting untuk acara...waduh aku lupa. Pokoknya ada meting deh. Tapi dia mau jalan-jalan. Tapi sampai aku bubar kuliah belum ada putusan :) biasa Si macan sering Disconect tuh! Sepulang kuliah, kira2 jam 8.30 malam, mata berat banget, tapi kupaksakan untuk melanjutkan Usulan Penelitianku.....akhirnya sampe jam 3 subuh euy...selanjutnya TIDUR...

Pagi sekitar jam 8 aku baru bangun. Dan ada sms dari temanku macan itu menanyakan bagaimana kelanjutannya? Aku balas aja janji temu (meet point) jam 11 di depan borma, tempat biasa jika ketemuan dengannya. Padahal aku masih ngatuk berat, maklum jam 3 subuh baru tidur.

Singat cerita, mendekati jam 11 aku melalui meluncur ke Meet Point jemput temanku itu. Kali ini aku terlambat, maklum jam dinding rumah ku rupanya batrey nya udah drop, jadi aja ngaur tuh jamnya.

Temanku itu, si macan 15 menitan deh nunggunya, baru aku sampai. Dia bawa buku yang mau kupinjam dan majalah2 lain yang dia pinjam.

Aku pikir sebelum jalan bebas, ada baiknya kita makan dulu, isi perut dulu, maklum belum makan juga aku nih. Nanya ke dia, kemana kita ya? bebas aja, ujarnya....waduh kemana ya? Aku pinginnya makan dengan panorama alam daerah lembang. Hemmm...dia tawarkan ke Sapulidi...boleh ujarku... Tapi dia mau googling dulu melihat di internet kira2 apa yang bagus lagi. Akhirnya ketemu Cafe Stone.....dia menenjukkan fotonya..."boleh" ujarku.."kayaknya seru juga."
Lalu kami meluncur ke arah dago pakar.

Kira2 45 menit, kami sampai di sana, dan ternyata ruangan yang paling tinggi sudah direservasi untuk acara yang diselenggarakan oleh suatu perusahaan, aku lupa namanya. kami akhirnya cari tempat yang menghadap ke arah bandung. "Asik juga" ujarku.

Secepat kilat pelayan cowok datang memberikan menu list. Makan apa yang kami pilih. Lihat aja deh foto di bawah ini ya. SO pasti makanan laut dan sayur2 segar!


Suasana tempatnya asik loh. Panaroma alamnya kerasa. Lalu makanannya juga enak, terlebih lagi dengan saladnya, seger sekali. Gak ada salahnya jika anda mencobanya.

Sekitar jam 14.00 kami udahan, dan pingin mencoba jalan alternatif dari dago pakar tembus ke lembang. Kata orang bisa tembus. Jalan nya dari bawah ke terminal dago, nanti ada simpang, lalu belok ke kiri. Pokoknya arah Singapura International School.

Pas belok kiri kami distopkan oleh seorang satpam, Weh rupanya ada shooting film loh. Ceritanya tentang geng motor katanya.Kita lihat saja nanti kapan muculnya di layar lebar atau senetron tuh. Setelah berhenti sejenak akhirnya kami dipersilakan untuk meneruskan jalannya.
Sepanjang jalan pemandangan di sekitarnya bagus sekali. Cocok sekali dengan keingianan ku ingin jalan bebas, kiri dan kanan pemandangan perkebunan, desa, pohon2. Ehem gak rugi jika anda mencoba jalan ini. Jalannya memang gak bagus sih, tapi lumayanlah bisa di tempuh kok dengan jenis jeep. Kalo sedan kayaknya jangan deh.

Setalelah satu jaman perjalanan, rupanya jalan nya tembus di cijeruk, pas di pasar Lembang. Di Cijeruk, ada tempat yang menjual Es Mambo Lembang dan Youghurt. Kesempatan gak disia siakan. Kami mampir dulu. Merasakan bagaimana es krimnya. Alamatnya jl. Cijeruk no. 19 A Lembang. Pemiliknya namanya Bu Dedeh. Sempet-sempetnya aku berfoto dengan beliau. Wah es mambo nya ada 12 rasa. Rasa kelapa, kacang ijo, alpukat, strowbery, coklat, susu,...apa lagi ya. Lihat foto deh ya! Saran, anda harus mencobanya.







2 komentar:

Anonim mengatakan...

mantap kali jalannya... kuliah atau jalan jalan aja nih

anak_santai mengatakan...

smoga catatanrajadarmika.blogsport.com
tetap hidup didunia maya dengan isi yang bermanfaat bagi masyarakat natuna sendiri dan isi yang disajikan sangat bagus dan bermanfaat amien ...

Kata Mutiara Hari Ini

Hanya penderitaan hidup yang dapat mengajarkan manusia akan arti keindahan dan nilai kehidupan