05 Januari 2008

Diawal tahun 2008, mulai ngebog lagi

Tidak terasa tahun 2007 sudah lewat. Selamat datang tahun 2008. Harapan dan upaya yang harus dilakukan perlu ditegaskan lagi. Apa yang akan direncanakan pada tahun 2008 ini?
Kita tau bahwa manusia dikatakan rugi, apabila dalam hidupnya tidak lebih baik dari hari esok. Kita harus hidup lebih baik dari hari sebelumnya, minggu sebelumnya, bulan sebelumnya dan tahun sebelumnya. Gampang menyebebutkannya, namun bermakna tantangan dalam menjalankannya.

hemmm kali ini, Life is a Book....inilah judul baru dan lembaran baru blog kali ini. Ehem memang benar, hidup ini bagaikan sebuah buku. Setiap harinya dalam hidup ini mempunyai cerita-ceriti yang gak akan habisnya sampai sisa hidup kita. Kebayangan berapa tebalkah buku itu?
Jika setahun saja kita menulis tiap harinya maka akan kita peroleh 356 halaman bukan? itu satu tahun! Bayangkan jika umur kita 60 tahun? tinggal kali aja 60 tahun...ehem....kalo gak salah 21900 halaman.....huy...catatan hidup yang sangat banyak.....

Pada umur 33 tahun berjalan....aku coba mulai lagi membuat blog.....menulis apa yang terjadi dan apa yang ada di hati serta pikiran.

Kadang memang malas juga menulis. Maklumlah menulis bulanlah pekerjaan yang mudah. Tapi semenjak saya berkenalan dengan seorang teman yang kebetulan punya blog, kayaknya gak susuah amat nulis itu...yang penting tulis aja apa yang ada di pikiran dan hati....ngak perlu malu dan sungkan...yang ada di pikiran pokoknya tulis...tulis....tulis....maju terus merdeka.....ha ha ha

Huuuu....heeppppp....tarik napas dulu....asik....
Hari sabtu tanggal.....5 Januri 2006......duduk depan laptop sony punya kerajaan (kantor bo ha ha :) ) mulaikah aku menulis dan mensingkronkan antara jari-jari dengan yang ada dipikiran dan hati. Gak tau mau nulis apa...yang penting nulis.

Meja berantakan....maklumlah sioku macan, bintangku sagitarrius katanya emang gak suka dengan keteraturan....anakku fatur didepan tv nonton sambil ngomong sendiri...panggil abangnya, ibunya.....gak tau kenapa....kangen kali....dia ditinggal ama abang dan ibunya yang pergi ke pasar baru.....gak ada teman dia....aku kesana dulu lihat dia ya.... bentar.....

Rupanya dia keluar, main di motor....

huuuu heeeppp tarik napas lagi....

Menulis sebenarnya ada kaitanya dengan data dan informasi. Dari data inilah dikumpulkan menjadi sebuah infromasi. Infromasi berkembang menjadi sebuah pengetahuan dan selanjutnya akan kita kenal dengan Manejemen Pengetahuan (Management Knowlegde)

Ha ha ha dengan menulis maka kita turut juga melakukan manajemen pengatuhuan. Menulis pengalaman, menulis hal-hal yang baru, menulis hasil temuan dari percobaan dsb merupakan penerapan dari management knowledge.

Huh berat.....udah dulu ah...mau ngerjakan tugas lagi nih

cerio

Tidak ada komentar:

Kata Mutiara Hari Ini

Hanya penderitaan hidup yang dapat mengajarkan manusia akan arti keindahan dan nilai kehidupan