13 April 2008

MAKAN DURIAN SAMBIL BERWISATA KEBUN DI WARSO FARM








Hari Minggu kemarin, setelah pergi ke Jakarta berzirah ke Kuburan Kakek di Karet Bivak, saya dan rombongan menuju ke Warso Farm.

Ada apa di sana ? Di Warso Farm : kamu bisa melihat kebun durian dan membeli durian. Kebetulan kemarin itu yang ada hanya Durian Monthong, yang harga 1 kg nya Rp. 35.000,- (sekitar USD 3). Duriannya rata-rata dari 1,5 kilo sampai 5 kilo ada di sana.

Dengan mengusung konsep agrowisata, warso farm tepat di jadikan surga bagi para pecinta buah "santapan raja-raja" durian. Terletak di jalur alternatif sukabumi, tepatnya di Desa Cihideung, Kecamatan Cijeruk, Kab. Bogor, area ini sangat mudah di capai Lahan 7 ha milik H. Soewarso Pawaka memiliki +/- 900 pohon durian dengan 7 varietas unggulan seperti Petruk, Lay, Sunan, Tembaga, Monthong, dan Si Mas.

Mengunjungi Warso Farm di daerah Cihideung, Rancamaya, Bogor, kompleks pertanian penghasil durian monthong yang matang dipohon dan rasanya lezaaat.
Pertanian yang dikelola dan ditata apik membuat pengunjung tidak hanya sekedar membeli durian, tetapi bisa juga berwisata ke perkebunan yang terletak di daerah perbukitan nan sejuk dengan latar belakang Gunung Salak. Disediakan saung-saung lengkap dengan hamparan karpet warna-warni yang bersih, memungkinkan pembeli menikmati durian, sambil bersantai menikmati alam diantara gemericik pancuran buatan dan kolam-kolam yang penuh dengan ikan mas warna-warni. Ikannya gede2 buanget lho....
Tidak hanya durian, pertanian tersebut juga menghasilkan beragam sayuran dan buah2an lain.

Pengunjung terutama dalam bentuk group/rombongan yang memang ingin membeli durian disarankan untuk memesannya terlebih dahulu sebelum datang agar tidak kehabisan di Galeri Foto lalu santaplah durian pesanan anda bersama-sama di galeri Fahmi
Bagi keluarga yang ingin mengadakan acara ulang tahun atau pertemuan keluarga, Warso Farm juga menyediakan sebuah balai pertemuan berkapasitas sekitar 90 orang. Tempat wisata yang dibuka hanya pada akhir pekan pukul 07.00—17.00 menyediakan juga area 'playground' bagi anak-anak, bahkan bila datang pada saat panen, mereka dapat juga diikutsertakan ikut panen singkong, cabai dan tanaman-tanaman lain.

Tips : Saat tepat untuk datang yaitu bulan Desember saat semua jenis durian berbuah. Jangan khawatir kejatuhan buah durian karena semua buahnya sudah diikat di tiap dahannya :-)

Tips buat kalian:

* Sebelum datang ke Warso Farm, lebih baik pagi-pagi dan juga pesan dulu lewat telp.
* Kalau mau membeli durian lokal, katanya awal November akan tersedia semuanya.
* Bawa uang tunai ya... gak bisa pakai debit apalagi cc kalau membeli
* Jalan menuju ke Warso Farm tidak ada Pom bensin, jadi isi dulu di Bogor baru menuju ke Warso Farm

KEBUN DURIAN WARSO FARM
d/a H. Soewarso Pawaka
Desa Cihideung - Kelurahan Cipelang Kecamatan Cijeruk - Bogor
Tel: (0251) 211344 Fax: (0251) 211343
No admission fee
Open only in weekend at 07.00-17.00
Average price (Durian Monthong) Rp. 35.000,- per kilo

4 komentar:

infogue mengatakan...

artikel anda bagus dan menarik, artikel anda:
Artikel kuliner terhangat
Artikel anda di infogue

anda bisa promosikan artikel anda di http://www.infogue.com/ yang akan berguna untuk semua pembaca. Telah tersedia plugin/ widget vote & kirim berita yang ter-integrasi dengan sekali instalasi mudah bagi pengguna. Salam!

Anonim mengatakan...

Boooooos....
kalau slain hari pekan/hari-hari biasa di buka ga wisata kebunya klo buka mulainya jam brp s/d jam brp?

apa disitu juga d sediakan untuk penginapan bos?
mhn infonya trim's

Anonim mengatakan...

Info diatas cukup jelas kok, silakan baca ulang, kalo perlu telp aja

iswanto mengatakan...

enaknya bisa makan duren secara alami
itu tempatnya kira2 dimana ya pingin juga kesana

Kata Mutiara Hari Ini

Hanya penderitaan hidup yang dapat mengajarkan manusia akan arti keindahan dan nilai kehidupan