26 Desember 2008

“Brain Power”

Siapa sih yang tidak tahu Otak? Otak yang membuat kita bisa berpikir. Otak kita juga luar biasa dasyat yang dapat membuat keajaiban-keajaiban tanpa memandang apa latar pendidikan, ras, asal-usul maupun kondisi fisik kita. Sepanjang kita memiliki impian yang benar dan dapat diterima fikiran bawah sadar, kita pasti dapat mewujudkannya.

Tulisan tentang kekuatan otak, yang mengungkap rahasia dibalik otak sebagai organ tubuh itu, meyakinkan kita dengan memberikan beberapa contoh perubahan dunia yang terjadi oleh orang-orang yang mampu menggunakan otaknya seperti Albert Einstein, A. Graham Bell dan Wraight. Meski di klaim baru 5%-10% kekuatan otak yang digunakan oleh mereka, dahsyatnya kekuatan otak "Brain Power" memang tak dapat dipungkiri.


Maka dapat di bayangkan jika kita bisa menggunakan lebih dari itu. Tentu apa saja dapat kita wujudkan hanya dengan "memimpikannya" dan lalu memiliki keyakinan untuk mencapainya. Bahkan sakit-sembuh, stress-sehat, kaya-miskin bodoh dan cerdas adalah permasalahan mind set yang sebenarnya masalah penggunaan otak terutama otak bawah sadar kita yang memiliki 30.000 kali kekuatan otak sadar.


Lalu bagaimana dengan PNS? apakah pelaku birokrasi yang banyak menuai kritikan karena budaya lambat dan tidak profesional ini juga bisa berubah dan maju? Tentu tergantung apakah otaknya digunakan sebaik-baiknya dan menolak untuk sama seperti yang lain, larut dalam budaya itu serta "terbelenggu" rutinitas.

1 komentar:

Planet Jingga mengatakan...

- sekarang otak sudah dikomersialisasikan seperti otak otak.

- otak yang tidak laku dipasaran adalah otak udang.

- otak yang ga pernah lurus - lurus sama artinya dengan IQ Jongkok.

- di indonesia kebanyakan memakai otot dari pada otak.

Kata Mutiara Hari Ini

Hanya penderitaan hidup yang dapat mengajarkan manusia akan arti keindahan dan nilai kehidupan