15 September 2008

Akhirnya Gaji Oktober Keluar

Rasa sedih juga awalnya mendengar gaji bulan oktober tidak bisa dibayarkan sebelum lebaran. Namun setelah menteri keuangan Sri Mulyani tgl 12 September 2008 memerintahkan Dijen Anggaran dan Dirjen Perbendaharaan Depkeu untuk membayarkan gaji Oktober pada tanggal 25 Sepetember 2008, suatu yang luar biasa. Empati yang dimiliki pejabat ini perlu diacungkan jempol.

Namun setelah berita dan hiruk pikuk kegembiraan ini terdengar, di Natuna rupanya masih kebingungan dan menunggu terus menunggu tidak mengerti harus berbuat apa? Malah bagian yang paling bertanggungjawab dengan masalah gaji ini yang seharusnya proktif mencari dasar pembayaran gaji ini malah dengan santainya berujar "kita menunggu dasar pembayaran, kalau ada dasarnya kami akan bayar" Astagfurullah kemana rasa EMPATI mu saudaraku? Tidakkah dirimu begitu merasakan penderitaan yang kami rasakan? Mungkin engkau tidak begitu berharap dari Gaji, tapi kami......sangat berharap dari gaji itu. MAAF jika ini membuat engkau tidak enak.....

Lalu ada rekan ku yang memliki rasa empati juga, meminta bantu untuk mencari surat edaran dan singkat cerita, ku coba mencari informasi, menjemput bola agar surat edaran itu bisa cepat dan bisa ditunjukkan ke pejabat yang hanya menunggu itu.

Ku minta mantan anak buahku untuk gunakan google dengan kata kunci dirjen perbendaharaan lalu muncul http://www.perbendaharaan.go.id/ dan rupanya alhamdulilah surat edaran itu ada! dengan rasa gembira kami rasakan akhirnya gaji bisa keluar sebelum lebaran.

Ini dia link nya ftp://ftp1.perbendaharaan.go.id/peraturan/sedirjen/se_2008/se_36_pb_2008.pdf

Mari kita berdoa agar dengan keluarnya gaji sebelum lebaran ini, membawa berkah buat kita semua. Amin........

Tidak ada komentar:

Kata Mutiara Hari Ini

Hanya penderitaan hidup yang dapat mengajarkan manusia akan arti keindahan dan nilai kehidupan